Dulu gw kurang suka sama balet. Waktu kecil badan gw lumayan lentur dan karena itu gw menyepelekan balet karena gw rasa gerakannya terlalu mudah untuk gw lakukan. Pas gw SMP, ada temen gw yang tergila-gila sama balet yang akhirnya mencekoki gw tentang segala hal berbau balet dengan menyuruh gw baca buku komik tentang balet. Dari yang judulnya Swan, Mari-chan, dan segala mari-mari yang lainnya (kalo anak jaman baheula pasti tauk nih kalo ada segepok judul yang ada atribut 'mari' dan semua itu tentang balet).

Gw kaget aja pas nonton Star World kalo ada film serial tentang balet. Gw langsung donlot and yeah, gw jadi addicted sama Bunheads.

Cerita Bunheads berawal dari kisah show girl Las Vegas bernama Michelle Simms. Dia sebenarnya berbakat banget. Lulusan ABT (American Ballet Theatre) dan sempet tampil di Broadway beberapa kali. Dia terlena sama kesuksesannya sehingga dia menghabiskan masa mudanya untuk bersenang-senang dan dia pun ikut temennya jadi show girl di Las Vegas karena uangnya lumayan dan ngga usah capek-capek audisi dan segala tetek bengeknya. Dia cuman mau cari gampangnya aja tanpa kerja keras sampai akhirnya waktu berlalu aja dan usianya udah terlalu tua untuk kembali lagi ke Broadway.

Singkat cerita, Michelle punya satu fans setia (Hubble Flowers) yang selalu bawa hadiah yang mahal-mahal. Tadinya Michelle ngehindarin dia, tapi akhirnya dia tersentuh sama Hubble yang cinta dia secara tulus. Michelle pun mengiyakan ketika Hubble melamar dia. Kontan ibu Hubble shock dengar anaknya menikah secara tiba-tiba, apalagi sama show girl ngga jelas. Orang-orang di kota asal Hubble bahkan ngira Michelle itu pelacur murahan. Ngga ada yang suka sama Michelle. Bayangan negatif orang-orang semakin kentara ketika Hubble meninggal mendadak dalam kecelakaan mobil.

Pada akhirnya Michelle dan ibu mertuanya saling bahu-membahu mengelola sekolah balet yang dimiliki ibu mertuanya. Di antara murid-muridnya, ada 4 murid yang menonjol, yaitu Boo, Sasha, Ginny dan Melanie.

Pas gw nonton, gw rada sangsi kalo ada penari kilat cuman buat film ini aja. Setelah gw google, ebuset deh, nyaris semua penarinya itu bener-bener penari profesional tingkat dunia (Yaiyalah, menurut ngana? Ngga mungkin penari kilat bisa nari balet secara mendadak. Eh tapi ada juga deh penari kilat kek Natalie Portman di film Black Swan.)

Sutton Foster as Michelle Simms




Rata-rata hampir semua penari di Bunheads itu udah belajar nari balet dari umur 3 tahun. Yang bikin kaget adalah pemeran Michelle Simms. Wanita yang bernama asli Sutton Foster itu ternyata adalah penari Broadway sungguhan. Pemeran Boo dan Melanie juga ngga kalah mengagumkan, terutama Melanie. Mereka berdua adalah penari lama yang udah eksis banget di dunia balet. Broadway, ABT, dan Melanie berbakat dan juga jenius. Gw kebetulan sebenarnya suka banget sama peran Melanie dan ngga nyangka akhirnya jadi suka dia juga di kehidupan nyatanya. Melanie atau aslinya yang bernama Emma Dumont ngga hanya berbakat di balet, tapi juga di biola dan robot, yang konon sering kerjasama dengan NASA gituh. EGILA YA. And guess what. Dia ternyata udah banyak banget dapat peran di movie-movie loh.

Emma Dumont as Melanie Segal

OMG, I'm officially a fan member of Emma Dumont now. I love her.


10 Comments

  1. Suka banget sama Michelle... :)
    Kalau lihat interviewnya, sinetron bunheads itu seolah2 hidup ya.. seperti menonton kehidupan,bukan film.. gimana donlot nyaaa Freyyyy???

    Btw, teuteup ga suka sm si sutradara yang menghapus karakter Huble, I like him... hiksss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. heee sebenarnya ane kurang suka ama Michelle... suaranya aneh trus karakternya ndableg bgt en dudut ah bete ngeliatnya. Karakter favorit ane ya Melanie hehehe :D

      Bener kata lo. Sayang banget si Hubble dihapus, padahal bakal menarik kalo ada dia.

      Delete
    2. oia lupa... kalo mo donglot, donglot aja di torrent heheheh :D

      Delete
  2. wah keren juga ya bisa balet kaya balerina

    ReplyDelete
  3. iyah aku juga nonton itu say, seru. apalagi dengan kegokilan si Michelle.

    ReplyDelete
  4. horee.. nemu blogger yang demen Bunheads jugaa *toss*

    pas Hubble mati itu yaa.. gua berasa miris bangets lhoo.. ngerasa kalau ada di posisi si Michelle, gimana rasanya yaa? dia baru bilang ke ibu mertuanya kalau dia yakin Hubble bisa bikin dia jatuh cinta, ehh sayaangg.. suaminya malah udah keburu dipanggil *hiks*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaay, akhirnya nemu juga fans bunheads. Udah nonton sampe mana? Aku sedih di episode terakhir deh...yang si Ginny.... :((

      Sayang banget filmnya berhenti gituh aja. Apa nanti bakalan dilanjut ke season 2? Tapi keknya kok ngegantung ya?

      Delete
  5. waahh.. gua terakhir nonton itu kok yang episode nutcracker aja yaa? yang si michelle pergi setelah mengacaukan pertunjukan nutcracker. emang ada lanjutannya yaa?

    ehh.. what happened to ginnyy??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada lanjutannya. Abis itu lucu hahaha. Wawancara tv ama boo soal kafaunya pertunjukan itu di-autotune jadi lucu banget hahaha. Tapi itu baru skitar episode 10-an. Yg terakhir itu eps. 18. Si Ginny err...ama si Frankie...jgn ngomong di sini. Ngga baik buat anak2 haha. Tapi beneran deh i'm annoyed seeing anak abg ciuman yang sampe...ya gitulah...di tv pulak. Lama kelamaan film ini jadi ngga sehat.

      Delete

Don't be shy. Just say anything you want, but please don't spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...