Awalnya cuman iseng-iseng download film karena ngga ada lagi film yang bagus. Tapi, ternyata film yang iseng-iseng itu ceritanya bagus dan herannya gw nyaris ngga pernah dengar soal film itu di mana-mana sebelumnya. Wah, gw seneng banget lagi-lagi gw mendapatkan surprise yang tak disangka.




Kisah film ini berlokasi di sebuah kota kecil bernama Gatlin. Ethan Wate, seorang pemuda yang baru saja masuk SMU tak sabar untuk keluar dari kota Gatlin secepatnya. Ibunya sudah meninggal, dan ayahnya tak mau keluar dari kamarnya sama sekali. Secara teknis, Ethan hanya hidup sendiri karena dia hampir tak pernah bertemu dengan ayahnya. Untungnya, teman baik ibunya, Amma mau berbaik hati mengurusi dirinya seperti anaknya sendiri.

Suatu hari Ethan heran karena terus-menerus ia melihat seorang gadis yang tak dikenalnya muncul di dalam mimpinya setiap hari. Ia tak pernah memberitahu siapapun tentang mimpinya, namun seiring waktu, ia merasakan hal yang aneh ketika bertemu dengan anak baru di sekolahnya, yaitu Lena Duchannes. Gadis berumur 15 tahun itu adalah keponakan dari orang paling aneh di kota Gatlin, Macon Ravenwood. Semua penduduk kota Gatlin percaya bahwa keluarga Ravenwood adalah keluarga pemuja setan yang membawa kutukan ke kota kecil itu. Rumor tersebut semakin diperparah dengan badai halilintar yang terus terjadi di tempat yang sama sejak kedatangan Lena Duchannes.

Dua orang yang tergolong populer di sekolah kemudian mengolok-olok Lena, dan bahkan berdoa untuk mengusir Lena yang dianggap sebagai setan. Entah kenapa tiba-tiba semua kaca di sekolah pecah ketika mereka berdoa. Semua orang kontan ketakutan dan berteriak semua itu karena ulah Lena. Di tengah-tengah keributan itu, Lena pun tak tahan dan berlari pulang ke rumah, diikuti oleh Ethan dari belakang.

Saat Ethan tiba di rumah Ravenwood, ia menemukan hal yang tak disangka-sangka dan juga kejutan bahwa gadis yang selama ini muncul di dalam mimpinya adalah Lena Duchannes. Yang lebih aneh lagi adalah ketika Ethan hendak memberi hadiah untuk Lena, sesuatu terjadi dan Ethan tiba-tiba jatuh pingsan. Sebenarnya, siapakah Lena Duchannes itu?

Film ini mungkin cocok untuk penggemar film fantasi macam Harry Potter. Tapi, kalo boleh gw bandingin, film ini rada mirip sama Practical Magic yang dibintangin oleh Sandra Bullock dan Nicole Kidman, yang merupakan film favorit gw sepanjang masa. Gw pribadi emang demen film-film genre begituan hahaha. Gw kasih nilai 7,5 dari 10. Soalnya Ethan-nya kurang ganteng hahahaha, dan harusnya props-nya dibuat lebih bagus dan wah, mengingat genre film ini genre fantasi yang dibuat tahun 2013. Beneran deh kalo ngga ada embel-embel 2013 di judulnya, gw bakal ngira ini film lama tahun 1990-an karena propsnya yang terkesan ketinggalan zaman, entah itu dari rumahnya, baju-baju yang dipake semua pemainnya, dll.

Harusnya baju-baju mereka dibuat heboh, terutama dress anggota keluarga Ravenwood karena mereka kan emang dikenal keluarga yang eksentrik dan juga kaya raya. Pemeran Ridley juga kurang seksi, padahal di ceritanya Ridley harus super seksi gituh. Emang sih pemerannya, Emma Rossum emang udah cantik, tapi harusnya make up-nya dibuat yang agak mencolok dengan ilusi badan yang lebih montok dan berisi, terutama dengan ukuran buah dadanya. Bajunya juga kurang seksi gimana gituh--kurang menggoda banget. Coba yah mereka mencontoh gaya di film Addams Family atau Dark Shadow, pasti bakal keren buangetz. Mungkin juga ini karena faktor film ini engga diproduksi studio besar kali ya? Padahal, ceritanya bagus banget loh. Gw kasih nilai 9 khusus untuk ceritanya doang.



6 Comments

  1. hihi.. penasaraaaaan. tapiiii ga usah nonton deh, kan uda diceritain. hahahahaa.. gedubraaag..

    ReplyDelete
  2. sooo curious
    pengeeennnnnn

    ceritanya segar soalnya

    ReplyDelete
  3. ih kirain sekuelnya twilight, gambarnya ampir2 rada2 mirip gitcu 'atmoshpere' nya :D

    ReplyDelete
  4. pengin nontooon kalo bagus gitu
    idem sama mbak ratu

    ReplyDelete
  5. sebelumnya salam kenal dulu
    wah kelihatannya film yang ini cukup menarik
    ulasan kak freya juga keren
    cuma kalau bilang propsnya kurang up to date
    mungkin itu bagian dari konsep dan cerita filmnya
    (menurut saya sih)

    ReplyDelete
  6. download dimana ya?

    ReplyDelete

Don't be shy. Just say anything you want, but please don't spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...