Belakangan ini nyokap udah mulai ngedumel liat kamar gw dan kamar dia.


"Nggak di sini, ngga di sana, di mana-mana semuanya bukumu!!!"


Wah, gw pikir ini nih pertanda kalo gw ngga bertindak cepat, dia bakalan ngelakuin sesuatu sama semua buku gw. Dulu waktu gw kuliah, dia tega ngeloakin SEMUA buku gw--IYA SEMUANYA TANPA SISA dan dia kasih gratis tis tis sama tukang loak yang sering lewat depan rumah. Dia kira duit gw itu cuman debu yang ngga ada artinya ya? Emangnya buku itu murah? Sebuku itu sekarang harganya 40-60k rata-rata. Hampir semua buku gw juga rata-rata pada masih mulus semua. Udah gitu semuanya disampul plastik karena gw ngga suka baca buku yang ngga disampul. Sayang banget kan'? 

Dua-tiga tahun kemaren semua buku gw yang kelewat banyak itu dimasukin ke dalam kardus-kardus trus dibawa ke gudang atas tanpa ijin, padahal gw benci banget barang-barang gw dipegang orang seenak jidat, apalagi dipindah-pindah.

Yang paling sebel lagi, udara lembab di gudang atas merusak kualitas buku-buku gw. Buku gw yang umurnya udah tua sekarang jadi menguning sempurna dan keadaannya mengenaskan. Gw rasa ada beberapa buku yang gw ngga bisa jual saking mengenaskannya buku itu. Nyokap oh nyokap. Ya sutralah, gw cuman hanya bisa mencegah kejadian serupa dengan menyingkirkan menjual buku gw secepatnya.


BUKU FAVE GW YANG GW BELI 10 TAHUN LALU UDAH TERKELUPAS COVERNYA


BANYAK BERCAK-BERCAK KUNING DI HALAMANNYA


Harus gw akui, ada beberapa kendala untuk membuka toko buku online. Pertama, gw itu perfeksionis banget. Di pikiran gw, gw mau bikin header blog dan logo, serta banner kecil-kecil yang lucu-lucu, tapi bagaimana aku bisa kalo program photoshop pun tak ada hahaha. Gw ngga nyangka deh kalo sekarang susah banget dapetin program photoshop bajakan. Yah bukannya gw setuju ama pembajakan sih, tapi gila aja buang-buang duit sejuta buat beli potosop yang bakalan jarang gw pake. Oke, gw ngga keberatan kalo misalkan profesi gw desainer grafis, tapi berhubung bukan, jadi maafkan gw yang harus memakai bajakan *sujud ama pihak adobe*. Install bajakan itu sekarang ribet banget. Kalo dulu tinggal copy crack di folder dan selesai, tapi sekarang harus ke web resmi lah dapet trial version trus nambahin tulisan lah ke folder driver, dsb. Dan itu pun belum tentu berhasil -____-

Kedua, gw belum survei ke pihak-pihak ekspedisi yang lain selain TIKI dan JNE untuk mendapatkan harga paling murah (harga tiki, jne sekarang udah naik -___-). Gw denger sih Kobra itu paling murah, cuman berat barang yang dikirim minimal mesti 4kg.

Lalu, faktor ketiga adalah....MALES hahaha. Buku yang masih belum gw baca itu masih banyak hahaha. Lah gimana gw bisa jualan buku bekas kalo dibaca aja belom hahaha. Itulah alasannya gw tunda-tunda pembukaan toko buku online gw. Tapi berhubung si nyokap udah ngedumel, terpaksa gw buka toko dengan keadaan seadanya. Mungkin blognya nanti ngga pake embel-embel header atau banner dan logo dulu.

Gw usahain blognya udah jadi sebelum hari senin nanti. Pokoknya ditunggu aja ya XD


12 Comments

  1. buku2 gua juga segambreng, tapi banyakan komik sih hehehehe. dan nyokap gua ga berani nyentuh2 barang gua, soalnya kan itu gua beli sendiri hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ya... Nyokap gw emg tegaan banget.

      Delete
  2. Hayuk hayuk dibaca bukunya..^^
    Btw mak lu sih mirip ma mak gw loh, semuanya buang!!

    ReplyDelete
  3. hihihi.. kalo nanti udah jadi emak2 baru tau deh rasanya :p
    aku juga mau buku buku bekas onlen, partner an kitah ? ahahaha
    udah jadi sih blognya, cuma ya masih bingung moto2in buku2nya...
    bukudemibuku.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. yah komen yang tadi ilang deh.
    tapi bener loh ibumu itu say, dulu aku juga kaya kamu, doyan banget beli buku trus ngumpulin. abis dibaca ya ilang nilai gunanya, disimpen aja dan membutuhkan space.
    nah sekarang kerasa, pas beberes, barang2 yang udah gag dipake lagi lebih baik dialihkan ke orang lain sehingga nilai kegunaannya ada lagi :D.
    aku juga buka toko buku bekas, tapi masih males moto2innya

    ReplyDelete
  5. mau mau mauuuuu banget beli bukunyaaa. gue cinta tuh buku murah-murah. hahahaaa..
    pantengiiin teroooooz aaaaah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa.. gua juga pencinta buku2 murah, ahahahahaha :))

      Delete
  6. freyy ditunggu ya pembukaannyaaa... mari kita saling membeli koleksi :D
    jangan mahal2 yak

    ReplyDelete

Don't be shy. Just say anything you want, but please don't spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...