Sebenarnya malas sih untuk melanjutkan postingan ini, tapi berasanya kok jadi ngga profesional amat jadi blogger haha. Aturan ya dari awal ngga usah aja dibuat postingan yang berseri. Tapi well, gw nulis ini kan untuk dokumentasi soal kehidupan gw, jadi ya harus lengkap hehe.

Jadi, menuju dewasa gw beberapa kali mengalami mimpi yang ujungnya menjadi nyata. Masih mending kalo gw mimpi jadi miliarder trus jadi kenyataan, tapi sayangnya ngga gitu. Mimpi-mimpi yang gw dapat ketika tidur itu kebanyakan mimpi-mimpi yang artinya menyeramkan. Bahkan, yang paling menyedihkan adalah ketika gw mimpi seorang teman gw mendapatkan apa yang selama ini gw ingin-inginkan. Itu sakitnya bukan main ketika melihat bunga tidur gw menjadi nyata.

Gw pernah mimpi bokap sakit, dan kemudian bokap jadi sakit beneran. Dia mendapat serangan jantung yang mengharuskan dia untuk mendapatkan operasi besar di dadanya. Waktu itu dokter sempat kasih warning kemungkinan dia bisa selamat 50%. Kemudian pernah juga gw mimpi kakek-nenek gw meninggal, dan kira-kira 2 minggu setelahnya kakek gw meninggal yang lalu disusul nenek gw sekitar 3-4 bulan kemudian. Oh ya gw juga sempat mimpi soal Tsunami Aceh loh.

Ya jelas kadang gw jadi ketakutan sama mimpi gw sendiri. Kalo gw mimpi buruk, gw langsung panik. Tapi beberapa tahun belakangan ini, gw mendapat pencerahan kalo mimpi-mimpi buruk seperti itu bisa diatasi. Gw lupa gimana ceritanya gw dapat pencerahan seperti itu.

Tapi, di satu titik gw merasa bahwa gw ngga perlu takut dengan semua mimpi itu asalkan gw berdoa memohon dengan sepenuh hati sama Tuhan bahwa mimpi-mimpi itu hanyalah bunga tidur semata dan segala sesuatunya indah dengan penjagaan Tuhan Yesus. Amin. Iman sebiji sawi bisa memindahkan gunung, bro. Keren ngga tuh? Catet, bro :D

Dengan hal seperti itu, beberapa mimpi buruk gw ngga pernah terjadi selama ini. Puji Tuhan banget deh. Jesus is so so great great great Hallelujah.

Kemudian beberapa minggu lalu gw mimpi buruk lagi. Dan mimpi buruk itu selalu muncul nyaris tiap hari. Kalo sekarang sih gw udah lupa, tapi inti mimpi itu selalu berkisar pada bokap dan keluarga kita. Seperti biasa gw berdoa meminta penjagaan Tuhan Yesus sih, tapi gw ngga bisa berhenti bertanya-tanya kenapa gw selalu mendapatkan mimpi seram nyaris tiap hari? Gw akhirnya telpon nyokap dan cerita soal mimpi gw. Udah lama juga gw ngga pernah kasih laporan soal mimpi ke nyokap, soalnya gw selama ini percaya kalo Tuhan Yesus akan membereskan segala sesuatunya. Cuman kali ini gw ngerasa ada yang salah.

Ketika gw cerita, nyokap ngga bilang apa-apa sih. Dia cuman tanya detil-detil mimpi gw. Gw juga cerita soal salah satu mimpi gw dimana gw dililit ular besaaaaaar. Jadi, isi mimpi gw itu gw ada di suatu tempat gitu yang sepertinya sebuah sungai yang di atasnya ada rel kereta api. Gw ada di atap kereta api gitu, dan entah kenapa gw kepengen banget nangkap cacing raksasa yang gedenya sebesar ular anaconda yang di film-film gitu. Gedeeee banget. Ketika gw berusaha menangkap cacing itu, cacing itu mendekati seekor ular cantik macam ular berbisa yang berwarna-warna gitu, tapi ukurannya besaaaaaar. Sebesar cacing itu sih. Gw pun berhasil menangkap cacing itu, tapi entah gimana cacing itu malah mendorong ular cantik melilit gw. Ular itu cuman natap gw, tapi walaupun ular itu ngga punya emosi di wajahnya, gw seperti tahu kalau ular itu tersenyum.

Dari gerak-geriknya pun gw tahu, ular ini mau patuk gw. Gw udah ngeriiii aje karena gw tahu banget ular itu berbisa. Udah gitu doang mimpi gw. Tapi si nyokap malah bilang kalo mimpi gw itu bagus artinya. Langsung dong gw pundung. Biasanya kan ular itu punya arti yang jelek.

Beberapa hari kemudian bokap dan nyokap pulang ke rumah. Sekitar 2 hari bokap nyokap ada di rumah, dan ketika mereka mau balik ke kandang *ups* maksudnya balik ke rumah dinas mereka di Kalimantan, bokap minta kami semua berkumpul di ruang tv dan berdoa. Dalam hati, wadoh tumben amir kayak gitu. Mereka kan udah sering banget pulang-pergi Kalimantan-Jakarta-Bandung, dan baru kali ini mereka minta doa bersama. Setelah doa bersama selesai, bokap bilang katanya ada saudara kita yang kebetulan paranormal (tapi bukan dukun) bilang sama bokap kalau ada orang yang mencoba mengguna-gunai bokap. Wuoooooh, jadi ini toh penyebab gw selalu mimpi buruk setiap hari. Ngga heran, apalagi di daerah Kalimantan, kepercayaan terhadap roh-roh seperti itu masih kental.

Terus nyokap nyeletuk soal mimpi ular gw. Katanya mimpi ular itu berarti jodoh sudah dekat. Dia bilang lebih bagus lagi kalo ularnya itu matuk gw. Wuooooh, jadi ini toh kenapa nyokap bilang mimpi itu bagus. Gw jadi di-cengin semuanya. Cieee cieee entar lagi kawin, kata mereka. -____- grrrrrrrr...... gw sebel di-cengin. Yah, gw amin-in aja deh. Semoga benar yah jodoh gw dekat dan ternyata dia adalah cowok cantik seperti sosok di mimpi gw, seekor ular cantik dengan senyum mempesona. Halah :P


2 Comments

  1. wah serem amat ya kalo mimpi buruk trus kejadian.
    kalo mimpinya dapet lotre trus kejadian gitu baru ok. hahaha

    ReplyDelete

Don't be shy. Just say anything you want, but please don't spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...