Mungkin gw ini aneh atau emang juga semua orang mengalami hal yang sama. Selera lagu gw bisa berubah seiring bertambahnya usia.

Dulu waktu gw masih abege kira-kira SMP, gw suka lagu-lagu pop yang isinya cowo-cowo ganteng gituh deh (yaah biasalah hahaha). Dulu gw ngefans banget sama The Moffats, Boyzone dan Backstreet Boys. Anehnya pas itu teman-teman pada kesengsem sama Westlife, tapi gw sama sekali ngga suka mereka. Menurut gw, mereka kurang ganteng dan lagunya jelek-jelek haha. Maaf yah yang fans setianya Westlife hihi.




Gw masih ingat banget waktu itu banyak teman-teman membuat kelompok yang menamakan dirinya sebagai Westwives. Gw geli banget pas denger nama itu hahaha. Rasanya pengen ane ceng-in satu-satu, tapi takut pada marah :P

Beranjak SMA, gw suka lagu rock alternative. A lil' bit fond of Suede, Limp Bizkit, Metallica, Blink 182 and was a HUGE fan of Linkin Park and POD.




Di masa kuliah, gw suka lagu-lagu beat kencang R&B gituh. Sebut aja semua lagu R&B yang dulu nge-hits banget, pasti gw suka semuanya. Mungkin waktu itu lagi jaman ngehitsnya Black Eyed Peas, Justin Timberlake, Destiny Child, dll. Tapi, ngga kayak sebelum-sebelumnya dimana gw selalu punya 1 atau 2 artis signifikan yang menjadi idola, saat itu gw ngga punya idola sama sekali sampe akhirnya di akhir tahun 2006-2007 gw mengenal Do As Infinity dan Utada Hikaru.



Kontan, gw langsung ngefans sama mereka. Dulu lagu-lagu Do As Infinity bagus-bagus, tapi belakangan lagu mereka jadi mengarah ke arah pure metal yang berisik. Gw jadi ngga suka mereka lagi. Tapi tetep dong gw masih jadi fans setia Utada Hikaru hehe.

Sekarang seiring menuanya diriku *halah* gw jadi alergi sekali dengan lagu rock macam Linkin Park, POD, Metallica, pokoknya yang pake teriak-teriak gituh deh nyanyinya. Gw ngga suka sama sekali. Dan terutama juga lagu-lagu R&B, GW NGGA SUKA BANGEEET. Tanya kenapa? Pertama, kebanyakan lagu-lagu R&B sekarang makin berani dengan mengusung tema seks, kekerasan, hinaan dan sumpah serapah.

Udah gila kali yah jaman sekarang. Yang lebih menjual sekarang malah lagu-lagu murahan seperti itu. Gw mah ngga sudi dengerinnya. Paling banter yah gw sekarang tutup telinga aja, menumpulkan pendengaran dan tidak mencari tahu lirik lagu yang kebetulan beatnya enak hahaha. Sengaja biar gw ngga tahu lagunya nyanyiin tentang apa hahaha.

Kalo sekarang, gw sangat menyukai lagu-lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi bersuara dalam dan jernih. Mungkin bisa dibilang, gw suka lagu-lagu yang berjiwa, yang kalo didengarkan malah memunculkan getaran aneh mulai dari merinding sampe nangis saking berjiwanya lagu-lagu itu.




Ada lumayan banyak sih yang gw suka. Kayak Utada Hikaru, suaranya khas dan adem banget. Dan tentu aja Adele dengan lagu patah hatinya yang selalu sukses bikin sesak dada. Lalu, Birdy dengan single 'I'll Never Forget You' yang menjadi teman setia gw pas gw patah hati tahun lalu. Terus, gw juga suka sama Gabrielle Aplin (I think she's the next Big singer), Raisa (yep, akhirnya gw nyebutin penyanyi Indonesia juga haha), Adhitia Sofyan dan Andien walaupun gw cuman suka 1 lagunya doang hehe, tapi gw pernah dengar suara dia live dan suara Andien emang keren banget.




Sebenarnya, sekarang ini gw lagi terobsesi sama Raisa. I wish she could sing more songs. Gw udah bosan dengar lagu-lagunya yang di albumnya haha. I wanna hear more of her beautiful voice. Suara Raisa bukan cuman bagus, tapi juga bikin tentram hati. Bisa banget deh si Raisa ini 'dijual' secara internasional. Kenapa labelnya ngga coba bikin album internasionalnya sih?

Gw rasa Raisa akan sangat fenomenal banget, dan mungkin bisa disejajarkan dengan diva internasional macam Celine Dion, Mariah Carey, dll. Daripada si artis berinial A.M. yang sekarang lagi mencoba menerobos Pasar Amerika. Maaf, bukan maksud menghina, tapi jujur aja sih menurut gw, suaranya si A.M. ngga bagus-bagus amat dan genrenya juga udah pasaran banget. Kurang menjual kataku sih.

But well...kalo dipikir-pikir lagi kesuksesan di dunia musik itu tidak bisa hanya mengandalkan bakat semata saja sih, tapi ada hal-hal pendukung lainnya yang menjadi alasan kenapa Nicki Minaj, Lady Gaga dan Miley Cyrus bisa sukses, padahal masih ada banyak yang lain yang lebih bagus.

Tapi, Raisaaaa, aku selalu mendukungmuuuuuu....
Sukses selalu ya sayang. Huge fan here muacch muaccch xoxo


One Comment

  1. hihi.. gue juga labil kok. ganti2 moloooo selera musiknya.^^

    ReplyDelete

Don't be shy. Just say anything you want, but please don't spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...