Untuk orang yang udah lama baca blog gw pasti pada tahu kalo gw ngga begitu suka nonton film romance, but this is different. Gw gemes aja ngeliat film tentang cinta pertama yang innocent khas anak-anak gitu. Hampir sejenis kayak 'My Girl' dan 'Little Manhattan' yang dibintangi Josh Hutcherson, si pemeran film Hunger Games. Tapi di antara kesemuanya, ini film yang paling gw suka. Gw heran aja kok film ini kayaknya kurang terkenal ya?

Cerita ini diawali dengan seorang gadis cilik bernama Julie Baker yang langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan tetangga barunya, Bryce Loski di umur 7 tahun. Bryce tentu saja tidak senang soal fakta itu. Seluruh sekolah memperolok-olok Bryce karenanya. Ditambah lagi, Bryce tidak suka dengan Julie sama sekali. Keluarga Julie selalu diejek oleh para tetangga, terutama oleh keluarga Bryce dikarenakan rumah mereka yang terlihat kotor dan berantakan. Ironisnya, meski Julie sudah beranjak remaja pun, ia masih sangat menyukai Bryce tanpa alasan yang jelas dan Bryce sendiri juga masih tidak menyukai Julie. Ia bahkan berpura-pura berpacaran dengan gadis lain supaya Julie menyerah dan menjauhinya.

Pada suatu hari pohon kesayangan Julie hendak ditebang oleh petugas. Julie bertindak ekstrem dengan bertahan di atas pohon selama berjam-jam agar para petugas tidak jadi menebang pohon itu. Gadis remaja itu sempat berteriak meminta tolong pada teman-temannya dan juga pada Bryce untuk melakukan hal yang sama, tapi mereka semua tidak menghiraukannya. Julie khususnya sangat kecewa dengan Bryce karena tanggapan dinginnya. Mulai dari sini Julie membuka matanya bahwa Bryce bukanlah orang yang selama ini dibayangkannya. Secara perlahan perasaan Julie pada Bryce memudar hingga terjadilah satu peristiwa yang membuatnya membenci Bryce sepenuh hati.

Sebaliknya pada Bryce, ia malah mulai menyukai Julie. Awalnya karena kakeknya selalu memuji-muji Julie sejak anak gadis itu masuk di halaman depan semua koran di daerahnya. Bryce yang tadinya terbiasa dengan sikap Julie yang cinta mati padanya sejak umur 7 tahun menjadi merasa aneh dengan sikap Julie yang kemudian acuh tak acuh padanya. Entah kenapa Bryce pun mulai melihat Julie dari sisi yang berbeda. Ia tidak mengerti kenapa selama ini ia tidak tahu-menahu soal Julie yang ternyata cerdas dan sangat bekerja keras meraih tujuannya. Dia menyesal tidak mengenal Julie lebih dalam sebelumnya. Sekarang posisi Bryce dan Julie menjadi terbalik. Bryce yang sekarang malah cinta mati pada Julie, sedangkan Julie malah membenci Bryce.

Menarik kan' ceritanya? Pokoknya, ini film favorit gw sepanjang masa. Gw aja udah ngga bisa ngitung lagi udah berapa kali gw udah nonton film ini. Ada kali yah sampe 20 kali?


6 Comments

  1. belum pernah denger film ini. keliatannya menarik ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh nonton. Pasti koko jadi senyum-senyum sendiri ngeliat kisah cinta pertama anak-anak hahaha. Ane juga bingung kok film sebagus ini kek kurang didengar ya? Ane juga kebetulan nemu nih film di forum gitu.

      Delete
  2. AKU JUGA SUKA FLIPPED INI FREY
    :) kiyut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaaaaaaaaaaaa........ ANE JUGA SUKAAAAAAA....... Akhirnya nemu orang yang udah nonton nih film hehehe.

      Delete
  3. BAGUUUUUSS!!!

    Tapi belum pernah denger / tau soal film nya.
    ini film baru ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. capede... kan udah ane tulis tahun 2010 di judulnya. Udah lama pelemnya. Tapi emang keknya banyak yang belum denger soal pelem ini.

      Delete

Don't be shy. Just say anything you want, but please don't spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...